Zenius dan Aku yang Terselamatkan

Disini aku mau ngasih review sejujur-jujurnya tentang kenapa aku memilih zenius sebagai salah satu media belajar aku dalam menghadapi ganasnya medan SBMPTN.

Jadi, aku tuh orang yang super picky dan concern banget sama yang namanya sumber belajar. Aku selalu ingin yang terbaik. Karena, menurutku sumber belajar itu sangat berpengaruh sama tingkat keberhasilan seseorang dalam bidang yang dipelajarinya itu. Kita tuh dalam belajar bukan cuma harus kerja keras, tapi juga kerja cerdas! Pokoknya sebisa mungkin 'belajar minimal hasil maksimal'. Nah, gimana tuh caranya? Salah satunya adalah dengan pintar-pintar memilih sumber belajar.

Sebagai anak pertama, aku bener-bener gak ada yang ngebimbing buat persiapan SBMPTN. Aku sangat blank sama yang namanya SBMPTN. Aku bener-bener gak tau strategi dan sumber apa yang harus aku pake buat menghadapi SBMPTN. Sempet Ayahku asal beli buku gitu buat persiapan SBMPTN. Aku baca.. gak enak ngejelasinnya.. kok malah ngebuat gw tambah pusing? Aku kerjain, cocokin jawaban, terus liat cara.. Lah gw jadi bingung sendiri, kok gitu sih caranya? Sebodo-bodonya aku.. aku tau itu jawaban sama caranya salah. Aku mastiin dengan tanya ke guru bimbel.. dan iya.. emang bener kata gw.. itu buku salah. Alhasil buku-buku yang menghabiskan ratusan ribu uang Ayah Gw tuh gak Gw baca dan terbengkalai begitu saja.. Nah, ngertikan? Gak semua buku tuh bagus.. Jadi, belajar tuh bukan cuma keras.. tapi juga cerdas!

Setelah dua bulan terombang-ambing ditengah kegalauan dalam memilih sumber belajar terbaik.. Akhirnya aku menemukan zenius. Rasanya tuh, bagai menemukan oasis waktu tersesat di gurun. Yes, finally! Ini yang selama ini aku cari-cari. Udah ketemu zenius sebenernya dari lama.. tapi cuma selewat-selawat doang gak gw lirik.. Nyesel banget baru 'ngeh' akan keberadaan zenius dan baru bisa belajar dari zenius pas banget H-2 bulan SBMPTN.

Aku tuh tau zenius dari baca-baca pengalaman para pejuang SBMPTN di Google.. (Makasih banget kakak-kakak yang udah share pengalamannya). Menyesal banget pokoknya gak pernah kefikiran cari pengalaman orang di google. Padahalkan ada pepatah, "Pengalaman adalah guru terbaik". Pokoknya, semua testimoninya bagus dan sangat meyakinkan banget.. Alumni zenius ini banyak yang tembus PTN-PTN favorit. Okey, berbekal testimoni para alumni, aku pun mantap membeli voucher zenius untuk 3 bulan.

Belajar sampai belasan jam perhari (didominasi oleh zenius) selama dua bulan menjelang SBMPTN. Walau cape dan pegel, tapi aku gak mau sampai menyesal di kemudian hari.. karena sesuai pepatah, "Penyesalan datang diakhir". Aku selalu ingat pepatah itu. Pepatah itu adalah salah satu cambuk aku buat belajar mati-matian. Seperti kata-kata motivasi di timeline, "Do your best! Allah do the rest".

Pokoknya dua bulan belajar bareng zenius itu sarat akan ilmu banget.. Gw jadi ngerasa belajar dalam artian yang sesungguhnya. Gw gak cuma disodorin rumus, materi, atau tipe soal terus gw hafalin. Gak gitu, gw bener-bener belajar konsep. Gw jadi tau darimana rumus-rumus berasal.. Kenapa bisa kaya gitu cara ngerjainnya.. Kenapa bisa tercipta suatu kata yang seperti itu. Gw jadi cinta belajar. Gw gampang ngertinya dari zenius.. Ya emang seenak itu belajar dari zenius. Pokoknya, that was one of the best decision i ever made in my life.. to chose zenius. Gw sampai mikir, kenapa gw pake sekolah dan bimbel segala? Udah mahal, habis waktu lagi, LOL. Kenapa gw gak tau zenius dari gw masih bayi ya? Hehe.. Mungkin gw homeschooling aja kali ya.

Tapi gw tetep bersyukur. Walau gw belajar dari zenius cuma dua bulan.. Tapi hasil yang didapat tuh sungguh warbyasahhh.. Video motivasinya, blog-blog kerennya, materi belajar, dan cara penyampaiannya itu 'emas'. Makasih banget zen, lu berkontribusi banget dalam pencapaian mimpi gw. Akhirnya, salah satu mimpi terbesar dan salah satu hal yang paling gw inginin dalam hidup tercapai, yang awalnya gw fikir itu ketinggian dan gw gak akan mampu untuk meraihnya, ternyata bisa gw gapai. Gw lulus SBMPTN ITB plus bonus UTUL UGM, semuanya pilihan pertama. Pokoknya, makasih banyak banget buat lu, zen. Pokoknya, gw cinta sama lu.. lu yang terbaik.. dan gw udah mempromosikan lu ke semua saudara gw dengan tulus, hehe.

Sekian kisah hidup gw bersama zenius, gw nulis ini sejujur-jujurnya. Gw gak nemu jeleknya zenius dimana,  hehe. Mungkin karena cinta semuanya jadi terlihat indah? LOL.

Komentar

Postingan Populer